Langsung ke konten utama

PANDORA EXPERIENCE - The Descent, Lawang Sewu review (Ciputra Mall)

The Descent
BASED ON THE HAUNTING CASE OF LAWANG SEWU
-the only way out is down-



Hi guys, welcome back to my blog, sebenernya gw main the descent ini sebelum gw nyobain ss poseidon di review sebelumnya. Tapi gw baru review sekarang.
Oke jadi ini adalah special episode di outlet ciputra karena ini adalah legend pertama dari indonesia, yang berlatar belakang lawang sewu di semarang.  this episode is not recomend for the faint hearted.
Oke kita mulai review, soal ruangan ruangan di the descent ini cukup luas, karena menurut gw ini jauh lebih besar dari ruangan ravensbruck & posseidon. Mungkin waktu masuk ke room pertama so far ruangan pertama terlihat kecil dan ga serem serem amet ambiencenya karena cuman gelap dan bau dupa, tapi waktu suddenly lu turun ke lawang sewu undergrounds, let the games begins :)
Untuk teka teki episode ini menurut gw ga ada teka teki karena terlalu gampang buat kita kerjain. 
oke kembali ke bagian horornya , jadi ruangan kedua itu sebenernya ruangan maze raksasa lawang sewu menurut gw. be aware tehadap semua jumpscare di area lawang sewu, mulai dari sosok shinta, lampu kedap kedip, banging doors, piring piring aluminium jatoh dan bola yang tba tba dateng ke arah team lu. hahaha,
Condition inside the room with lightning activate
Condition inside the room with lightning suddenly disactivate

pysical challenge di episode ini sebenernya cuman ada diakhir games setelah selesai video di ruangan akhir. Tapi ini cukup buat bikin lu se team keringetan gara gara harus bolak balik lewatin jumpscare dan lu ga tau kondisi room yang bakal gimana nextnya. This episode is not for the faint hearted. Tapi buat pecinta horor, ini pantes banget dicoba. Ini juga episode yang terkenal karena banyak yang nyerah waktu ketemu shinta. bahkan banyak temen gw yang nyoba dengan keroyokan alias main rame rame sampai ber 8 dan tetep ketakutan. ini episode dengan backsound paling nyeremin sih, karena kita di dalem bakal shinta perhatiin , dan dia akan memberikan reaksi reaksi pas kita melakukan sesuatu . penasaran ? 

location : 
PANDORA EXP Mal Ciputra (Citraland)
lantai 5 , Sebelah Mr.DIY
Contact person (booking / game reservation)
0878 9199 3390

More information please check

Note for this episode:
Pengorbanan itu dibutuhkan !











Komentar

  1. wah kerenn blognya udah didesign! so far descent ini yg paling horror? jadi yg kedua sanatorium ya. tapi saran gua, kl main pandora tuh mnding skitar 4-5 org aja, trlalu byk jadi rusuh & gak dapet feelnya ahahha kan lu biasa main ber 8 nih, jd next dibagi 2 tim jadi berempat2. gua tiap kali main tema yg horror slalu cuma berdua, itu feelnya dpt bgt. seru nih byk jumpscare, gua tertarik "dituntun sama shinta dgn dngrin suara tangisan dia" sama "bola yg tiba2 dtg ke arah team" ahahha seruu2!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha thank you... so far ini paling horor menurut gw. Ya kata temen gw yg udah nyelesaiin 23 dr 26 episode di pandora sih descent masih paling serem. Hahaha gw udah coba main descent ber3 dan bner bener dapet feelnya, bahkan yang ber6 aja masih ada yang nyerah *colek temen gw. Sanatorium gw nyoba ber8 tapi emg ga serem serem amet sih. Gw sengaja bawa rombongan biar ga serem karena sanatorium mereka title in the most scariest game so far kan. Tapi ternyata ga serem serem amet. Ya menurut gw kalau descent mending sepi sepi soalnya dinding2nya tajem kayak semen ga diratain loh (kayak di gua gua) jadi kalo rame rame dan tiba tiba smua lari gara gara ada penampakan ya siap siap aja badan lecet lecet. Jadi emg kan room 2 itu kayak maze lawang sewu jadinya banyak kelokan nya ya satu satunya clue kita harus kemana yah dengan suara tangisan itu, walaupun jujur ini yg paling nakutin sih. Belom lagi tiba tiba tangisannya beda dan lampu kedap kedip. Waduh gw rasanya mau keluar lewat panic door terdekat. Bola yang dateng ke team itu pas hampir mau ke ruangan untuk tumbal. Temen gw ada dilempar piring piring besi sih. Terus ada bagian tiba tiba ada kunci jatoh dari slot di langit langit (jadi selalu perhatikan keadaan sekitar) jangan smpe pas lewat kuncinya ga keambil dan ketendang tendang. Di room pertama itu konsepnya kayak ruangan di rumah rumah Jawa gitu jadi ada bunyi gamelan ato semacamnya dan ada telepon (gw lupa ini telepon buat apa . Tapi seinget gw ini telepon buat ngebuka ke next room ) pokoknya buat yang kagetan dan ga sanggup nonton horor ini bener bener ga gw saranin untuk main. Daripada buang duit kan kalo nyerah? Gw jga hampir 2 kali nyerah dalam 1 game. Pertama pas mulai turun ke labirin dari room pertama soalnya tiba tiba backsound berubah ,lampu kedap kedip dan ... yang kedua kali mau nyerah pas otw ke ruang tumbal. Secara kan semua pada penakut dan harus ada yg dikorbanin buat mencet 3 tombol di ruangan berbeda (2 di kamar tidur gitu. Yang 1 di ruang tumbal) kalo team lu ber 10 ya akan ada 10 tombol berbeda untuk dipencet. Tapi gw inget di ruang tumbal itu ada 3 tombol kalo ga salah. Jadi tumbal bisa bertiga juga kalo rame. Di ruangan maze itu bakal ada beberapa room yang bisa buat nenangin diri dulu sblom ketemu si shinta , nah di ruangan itu juga kadang ada sesuatu yg harus dikerjain. Ya tapi emg kita harus bolak balik ke smua ruangan itu sih. Tapi overall worth to play :/ lu harus rasain penderitaan gw

      Hapus
    2. my new bucketlist: DESCENT & SANATORIUM! ahahaha.. iya, tunggu dapet pemain yg gak penakut dan bisa gua jadiin tumbal lolll. anyway gua suka nih penyampaian lu, nggak spoiler riddles tapi ada jelasin scara garis besarnya aja, jd org penasaran mau main. keep up the good work! bakal gua pantengin terus kl ada new update dari blog lu (p.s: gua udh baca brusan yg Eldorado)👍👍

      Hapus
    3. Hahaha di descent ga ada yang perlu gw spoiler sih... too easy menurut gw wkwkwk. Thank you very much... stay tuned . Next review will be post as soon as possible mnding pandora X atau alcatraz kelapa gading dlu nih?

      Hapus
    4. alcatraz duluu!! ahahha pandora X yg terakhirr. oh ya gua penasaran, kok admin pandora bisa lngsung contact lu stlah new theme mereka ready?

      Hapus
    5. Hahaha bisa dong mbaknya udah kenal sama gw. Soalnya gw udah 9 kali main di 4 tema berbeda di cl wkwkwkwk. Oke gw akan post review alcatraz 2 jem lg stay tuned

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Buat gua the descent pandora itu biasa aja sebenrnya ..
      Karna gua yg GMin lu lu pada 🤣
      Sebenernya di game ini lu ga perlu panik apalagi takut .. lu hanya perlu tenang itu bakalan ngebantu lu cepet selesainnya
      So .. buat yg main hati hati ya .. karna di situ ada gua dan kawan kawan yg bakal ngerjain lu haha

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mau tanya dong...Kan ada ruang tumbal tuh. Msh bingung mksdnya klo 10 org akan ada 10 tombol yg di pencet. Pdhl katanya cuma ada 3 tombol. Mirip kyk di Sanatorium dong. Hrs ada 4 tombol yg dinyalakan. Hahahahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi, nice to meet you... oowh jadi udah pernah coba sanatorium? sanatorium kan nyalain 4 generatir untuk aktifin lift kan? nahhh kalau di descent itu kalau ber 10 akan ada 10 tombol yang dipencet, kalau ber 3 akan ada yang dipencet... tombol tombol yang harus dipencet akan ada simbol nya dan di ruang sebelumnya ada daftar tombol yang harus dipencet
      cth :
      2 - $ %
      3 - $ % ^
      4 - $ % ^ *
      5 - $ % ^ * #
      dst
      please kindly check my other review ^^

      Hapus
    2. Sebenernya kak di situ ada 8 totem simbol aja kalo misalkan orangnya lebih dari 8 itu 1 simbol di pegang sama 2 orang

      Hapus
  4. Agak lebay sih review untuk episode ini, soalnya pada saat gw main ga ada bau dupa di ruang pertama, lalu ga ada tuh banging doors, piring piring aluminium jatoh. trus shinta juga kaga ngarahin pake tanggisannya.. tanggisannya muncul kalau lu berhasil pecahin clue yang ada. dan dia akan ketawa jika kalian kesusahan mecahin clue nya

    Mungkin untuk review lain kalau bisa jangan di lebay2 in sih, ceritain aja sesuai alur tapi ga spoiler2 banget. jangan ditambah2in bumbu seakan-akan horor banget

    Makasih ya sudah review ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry untuk reviewan nya..
      Sejujurnya ini gak lebay. Pas gw main ini bener ada bau dupa di room awal. Banging doors dan piring aluminium ada kok
      .. tergantung game master yang menakut2in kali yah... kalo untuk arah tangisan shinta emang gw salah jadi maafkan ya.. tapi untuk sisanya seduai dengan fakta yang terjadi waktu ge main kok.. thank you buat sarannya!
      Stay tuned for more updates

      Hapus
  5. Bro kasi masukan dong episode yang paling rame dimaenin berdua sama pacar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua tergantung sama kesukaan masing2 player. Kalau mau unjuk keberanian sama pacar ber 2 doang
      Bisa coba descent nih... tapi kalau belum ada nyali. Coba dulu eps2 lain yang ga ada feel horrornya

      Hapus
  6. Oiya kalo harga berapaan si perorangnya?

    BalasHapus
  7. Kak itu buka sampe kapan yg di Lawang Sewu? Dan perorang berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ready kok episodenya.. untuk harga di range 100-150k untuk eps lawang sewu

      Hapus
  8. Bro descent ama amittyville awekaning sereman mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat di website pandora langsung kak,di situ ada rating dari "difficulty,fear factor sampe physical activity" dari tiap tema, termasuk tema2 baru

      Hapus
  9. Asli semenjak gua kerja di pandora seru bngt sih ngerjain orang orang apalgi pas dapet tema the disscent rasanya kalo orang penakut itu tuh sasaran empuk bngt buat bikin dia nyerah ga ngelanjutin game wkwk jadi ga perlu cape cape buat ngelanjutin kerja wkwkw karna dianya udah nyerah wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDORA EXPERIENCE- Alcatraz Review (Kelapa Gading)

ALCATRAZ -Freedom is an illusion- British intelligent Bernadette was sent to Alcatraz Prison to investigate supernatural happenings that have been witnessed by many inmates, only to discover true evil waiting for her in Cell Block D. Hi guys jadi sekarang gw bakal nge review salah satu episode di PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di seberang moi , kelapa gading.  Jadi di PANDORA ini ada 4 episode ALCATRAZ  di 4 outlet berbeda.  - ALCATRAZ [Kelapa Gading] 120 min - ALCATRAZ [Bali] 120 min - Alcatraz : The last witness [Mall Alam Sutera] 60 min - Alcatraz : The last witness [Marvell City Mall,Surabaya] 60 min Jadi buat yang nanya ALCATRAZ yang satu jam sama dua jam beda ga sih? It's totally different hehehe Jadi ALCATRAZ yang gw coba (yang dua jam) ini sebenernya lebih ke penyelidikan detektif bernadette. Buat yang belom tau bernadette tuh siapa sih? Bernatte ini seorang british intelligent yang suka nyelidikin kasus kasus supranatural di berbagai

PANDORA EXPERIENCE - The Sanatorium Review (Pandora X | Baywalk Mall)

THE SANATORIUM REVIEW -Every hospital has its own story- The Sanatorium adalah episode terakhir yang belum gw mainkan dari outlet pandora X di baywalk yang ber genre horor. The Sanatorium adalah episode yang dikategorikan NOT FOR THE FAINT HEARTED. Pandora Experience sendiri memiliki 25 episode dengan 4 kategori, yaitu : Expedition, Espionage, Not for the faint hearted, dan Breakout. The Sanatorium sendiri diangkat dari Rumah Sakit Changi, Singapura atau dikenal Old changi hospital. Episode ini pun di rilis dengan tanggal berbeda dari episode Tomb of Osiris, dan The Count of Monte Cristo, dengan persiapan yang lebih panjang gw yakin episode ini bisa lebih baik dari 2 episode sebelumnya. Setelah Pre-Book available untuk episode the Sanatorium, gw memutuskan untuk langsung booking dan sayang gw ga bisa mendapatkan first show time di jam 10.30 dan akhirnya mendaoat showtime kedua di hari launching yaitu di jam 12.00. Bersiap memasuki episode ini ,gw sudah dikejutkan d