Langsung ke konten utama

PANDORA EXPERIENCE- Alcatraz Review (Kelapa Gading)

ALCATRAZ
-Freedom is an illusion-

British intelligent Bernadette was sent to Alcatraz Prison to investigate supernatural happenings that have been witnessed by many inmates, only to discover true evil waiting for her in Cell Block D.

Hi guys jadi sekarang gw bakal nge review salah satu episode di PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di seberang moi , kelapa gading. 
Jadi di PANDORA ini ada 4 episode ALCATRAZ di 4 outlet berbeda. 
- ALCATRAZ [Kelapa Gading] 120 min
- ALCATRAZ [Bali] 120 min
- Alcatraz : The last witness [Mall Alam Sutera] 60 min
- Alcatraz : The last witness [Marvell City Mall,Surabaya] 60 min

Jadi buat yang nanya ALCATRAZ yang satu jam sama dua jam beda ga sih?
It's totally different hehehe
Jadi ALCATRAZ yang gw coba (yang dua jam) ini sebenernya lebih ke penyelidikan detektif bernadette. Buat yang belom tau bernadette tuh siapa sih? Bernatte ini seorang british intelligent yang suka nyelidikin kasus kasus supranatural di berbagai tempat, nah kalau di episode pandora dia muncul di descent juga. 
Kalo ALCATRAZ yang satu jam itu lebih ke cara kita kabur dari penjara ALCATRAZ.

Oke kita mulai nge-review 
Saat masuk ke room pertama yang berlokasi di lantai 2 ruko. Ambience nya langsung dapet. Penjara yang dingin dan gema dari besi besi dinding penjara bikin suasanan makin thriller.
Setelah video pembuka selesai lampu ruangan nyala, jujur lampu di  ALCATRAZ ini redup beda sama episode KING SOLOMON MINES di sebelah ruangan  ALCATRAZ ini.
Di ruangan pertama bakal ada tangga untuk naik ke ruangan atas. Di ruangan atas bakalan ada secret room yang lu bisa buka dengan cara nemuin satu mekanisme dan ruangan selanjutnya bakal kebuka. Di ruangan selanjutnya kita bakal nemuin CLUE dan harus nyelesaiin teka teki yang ada di ruangan itu.
setelah teka tekinya ke solve kita bisa buka gembok dengan 5 digit huruf.

sumpah pas kita moving room ke ruangan selanjutnya gw ga expect gmn cara kita pindahnya. bukan lewat pintu / moving train kayak di RAVENSBRUCK. salah satu room dengan mekanisme terkeren menurut gw sih.

Second room is waiting for us, di ruangan kedua ini berlatar lorong di penjara penjara gitu dengan teralis ( ruangan kedua juga punya 2 lantai berbeda ) ruangan bawah akan ada pintu kekunci dan di ruangan atas akan ada AC  maksud gw ada box kosong dengan slot slot kabel dan papan clue gede. 

setelah kita nyelesaiin rangkaian listrik simple di ruangan atas ruangan yang ketiga lampunya akan nyala (kita bisa tau ruangan ke 3 lampunya nyala karena bisa kita liat dari ruangan atas soalnya ruangannya itu kan dindingnya dari jeruji jeruji besi penjara.

second room condition

Waktu kita mau masuk ke ruangan ketiga, ternyata pintunya masih kekunci.
Nah gimana cara bukanya?
Bisa dibuka dengan lu nyari beberapa props kayak bangku tinggi yang ada di ruangan kedua dan alat bantu lain di ruangan atas tapi adanya di lantai dua.
Gw ga bakal spoiler cara bukanya sih heheh. Soalnya buka ruangan itu bener bener harus muter otak.

Ruangan ketiga bakalan ada riddles tentang jam jam an. 
Di ruang ke empat menurut gw bagian yang rada susah sih karena harus nyalain circuit breaker dan harus kerja sama dengan anggota team lain (harus mencar ke ruangan lantai 2)
setelah itu kita bakalan turun lewat tangga. 


Ruangan ke lima ini berlatar ruangan laboratoriun rahasia di  ALCATRAZ.Jadi yah riddlesnya berhubungan dengan rekap rekap dokter dan tabel periodik kimia di ruangan kelima ini bakalan ada lampu UV yang bikin gigi bersinar wkwkwkw. setelah tau 5 digit angka buat buka gembok kita bakal ngerangkak buat mencapai si gembok yang kunci pintu jeruji di lorong kecil ventilasi udara
 

Setelah ngerangkak di lorong panjang , kita ga bakalan sampe di ruangan berikutnya
tapi bakal ketemu tangga vertikal setinggi 15 meter (beneran 15 meter hehehe)
ALCATRAZ stairs

Selanjutnya ruangan terakhir, di ruangan terakhir ini teka tekinya lumayan menguras otak sih tapi sebenernya simple sih. Setelah teka teki berhasil dipecahkan kita bisa ngebuka slot dengan tuas di dalemnya. Nah waktu tuas kita tarik ke bawah, Sirine berbunyi dan the game is over. kita berhasil escape dari penjara  ALCATRAZ.

Jadi tertarik nyelidikin kenapa sih alcatraz ini berhantu atau mau tau ceritanya?
You should try it by yourself
So far this is the most chalenging room with the hardest physical activity



Location :
PANDORA EXPERIENCE
RUKO INKOPAL B45 KELAPA GADING
Across MOI
NEAR BALAI SAMUDERA
Jakarta Utara

reservation :
0812 7061 02 33





Komentar

  1. Thanks infonya gan https://bit.ly/2RUEmwl

    BalasHapus
  2. Lebih prefer asylum atau alcatraz ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw sih suka alcatraz...
      Relatif sihh ada kelebihan dan kekurangan

      Hapus
  3. wah..seru jg ni kayaknya...btw ternyata alcatraz gading ada nuansa horrornya jg ya? ad jumpscarenya kah?

    BalasHapus
  4. itu tangga 15 m msti kita panjatin atau pajangan aja ya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDORA EXPERIENCE - The Descent, Lawang Sewu review (Ciputra Mall)

The Descent BASED ON THE HAUNTING CASE OF LAWANG SEWU -the only way out is down- Hi guys, welcome back to my blog, sebenernya gw main the descent ini sebelum gw nyobain ss poseidon di review sebelumnya. Tapi gw baru review sekarang. Oke jadi ini adalah special episode di outlet ciputra karena ini adalah legend pertama dari indonesia, yang berlatar belakang lawang sewu di semarang.   this episode is not recomend for the faint hearted . Oke kita mulai review, soal ruangan ruangan di the descent ini cukup luas, karena menurut gw ini jauh lebih besar dari ruangan ravensbruck & posseidon. Mungkin waktu masuk ke room pertama so far ruangan pertama terlihat kecil dan ga serem serem amet ambiencenya karena cuman gelap dan bau dupa, tapi waktu suddenly lu turun ke lawang sewu undergrounds, let the games begins :) Untuk teka teki episode ini menurut gw ga ada teka teki karena terlalu gampang buat kita kerjain.  oke kembali ke bagian horornya , jadi ruangan kedua itu

PANDORA EXPERIENCE - The Sanatorium Review (Pandora X | Baywalk Mall)

THE SANATORIUM REVIEW -Every hospital has its own story- The Sanatorium adalah episode terakhir yang belum gw mainkan dari outlet pandora X di baywalk yang ber genre horor. The Sanatorium adalah episode yang dikategorikan NOT FOR THE FAINT HEARTED. Pandora Experience sendiri memiliki 25 episode dengan 4 kategori, yaitu : Expedition, Espionage, Not for the faint hearted, dan Breakout. The Sanatorium sendiri diangkat dari Rumah Sakit Changi, Singapura atau dikenal Old changi hospital. Episode ini pun di rilis dengan tanggal berbeda dari episode Tomb of Osiris, dan The Count of Monte Cristo, dengan persiapan yang lebih panjang gw yakin episode ini bisa lebih baik dari 2 episode sebelumnya. Setelah Pre-Book available untuk episode the Sanatorium, gw memutuskan untuk langsung booking dan sayang gw ga bisa mendapatkan first show time di jam 10.30 dan akhirnya mendaoat showtime kedua di hari launching yaitu di jam 12.00. Bersiap memasuki episode ini ,gw sudah dikejutkan d