Langsung ke konten utama

PANDORA EXPERIENCE - The count of monte cristo Review (Pandora X | Baywalk Mall)

phi guys welcome back... setelah 6 hari bergelut dengan ujian akhirnya gw ada waktu buat nulis blog lagi. 2 post sebelumnya gw nge bahas tentang episode episode di PANDORA EXPERIENCE outlet Kelapa Gading, nah unfortunately gw belom nyobain forest of the dead karena ga ada yang berani nemenin gw main.

Tapi gw akan REVIEW salah satu episode dari PANDORA X.
Apa sih PANDORA X ?
PANDORA X itu outlet terbaru PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di Baywalk Mall,Jakarta Utara. Apa bedanya sama outlet outlet lain? selain menghadirkan kembali episode 2 jam. Selain 2 jam, mereka juga upgrade tingkat kecanggihan teknologi dan mekanisme mereka. Okay tanpa berbasa basi lagi mari langsung kita review



THE COUNT OF
MONTE  CRISTO
-Seek the secrets, count on revenge-
Description about the episode

Oke, kita mulai dari tingkat kesulitan puzzlenya, kalau biasanya episode episode lain riddlesnya bakal rumit di bagian awal dan akhir permainan. Di sepanjang permainan ini susah semua puzzlenya. Bagi yang suka sama riddles ketimbang horor dan activity, episode ini boleh banget buat dicoba. Di review sebelumnya gw sempet bilang ElDorado susah tapi di episode ini jauh lebih susah dari episode ElDorado .Tapi jangan terlalu HOPE less gitu, nyatanya semua tim berhasil keluar kok.

Masuk dari room pertama yang berlatar ruangan di sebuah rumah,
Dekornya keren dengan lemari lemari dan lukisan lukisan di dinding.
Anyway, TV buat video di PANDORA X lebih gede ukurannya dari outlet lain, jadi nontonnya ga usah sampe deket deket ke TV nya, HD pula gambarnya.
Room pertama rada complicated, mungkin bisa ngabisin setengah jam diruang pertama.

Setelah kita ngelakuin *sesuatu* , akhirnya *sesuatu* pun terbuka.
Masuk ke room kedua yang ketinggian lantainya beda, jadi kita harus turunin tangga vertikal. Room kedua penuh dengan digit angka.
Nah setelah kita bisa ngebuka sesuatu. kita bakal nemuin senter uv buat nyari nyari clue di ruang pertama. Dengan bolak balik naik turun tangga.

second room condition
 Room ketiga, room yang menurut gw paling keren di episode ini.
dengan 2 lantai dan dua ruangan sel di lock di kanan kiri .
Sebenernya riddles di ruangan ini simple dan jangan terlalu banyak mikir, cuman nyari kata kata yang tersebar di 8 lukisan yang bisa nyala kalo kita deketin
(kalo ragu ragu deketinny, lukisannya ga nyala, tapi malah kedap kedip jadi bikin makin horor, jadi kalo deketin lukisannya jangan ragu ragu karena sensornya ga active kalo kita ada jarak 30 / 40 cm dr lukisan)


.setelah semua tugas di seluruh room selesai. bakalan ada 4 box dengan 3 simbol berbeda di tiap boxnya. yang tersebar di seluruh ruangan.
(ada 4 box di 4 ruang, jadi total ada 12 simbol)
buat apa simbol simbol itu? di tiap ruang juga bakalan ada 3 gembok yang bisa dibuka dengan masukin kode sesuai simbol.
jadi buat kalian yang nemu 3 gembok di setiap ruangan, abaikan dulu, itu buat bagian terakhir dari game. 
Setelah itu kita bakalan dapet 12 item intuk dimasukin ke 12 slot berbeda di ruang terakhir,
and the game is over...
last room condition


little notes :
this room is well decorated,with awesome decoration and props,immersing story background & real ambience.
But, this room is quite monotone.You wouldn't find any surprising hidden chambers and secret passage, only just repeated pattern of solve the riddles and the door will open through the room. You wouldn't find any like inside TOMB OF OSIRIS (I'll review it as soon as posible) and ALCATRAZ.
But still it was a really great experience inside and especially you want challenge yourself with mind-blogging puzzles. 


location:
PANDORA EXPERIENCE
<PANDORA X>
Outlet Baywalk Mall
5th floor, near TIMEZONE / A&W
RESERVATION :
0813 8505 3937

WWW.PANDORAEXPERIENCE.COM






Komentar

  1. Wah seru cerit
    Anya, ga sabar nunggu sharing yg Tomb of Osiris dan Sanatorium. Saya dan teman2 pengen banget coba pandora x. Emang lebih keren dari pandora biasa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha thank you for reading... anyway ud pernah nyoba pandora???
      Kalau uda pernah... nyoba dlu episode episode lama. Jgn lsg nyoba ke pandora X yah hehe tkutnya ekspektasinya jatoh abis main pandora X. Treatment dalem roomnya beda sama pandora biasa. Dan ruangan nya luas Tv buat nonton film di awal dan akhir gede dan kualitas gambarnya top lah... sbnernya gw ud review osiris tapi masuk ke draft ternyata😂 gw post ulang ya ntar. Stay tuned escapers!

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Sama2 Makasih udah di reply. Udah pernah coba so far main yg "dawn of ripper, poseidon, Alcatraz." Penasaran sama yg Pandora X. Ini yg monte cristo seru juga khan ya? Ga sampai bosen gitu khan ya? Iya nih ditungugu2 review yg "tomb of osiris" nya...

      Hapus
    4. alcatraz yang mana ?? yang the last witness atau di kelapa gading??
      untuk review tomb of osiris udah di post yah...

      Hapus
    5. Pernah coba yg Alcatraz last witness di alsut, udah pernah coba blm? Ok sih, kita di split jadi 2 grup cm ada cons nya buat yg salah satu grup, lebih banyak menunggu dan pasif. Oh ya Makasih review tomb of osiris nya kerennn... Terus sharing2 ya pengalaman2nya.

      Hapus
    6. Ntar awal juli barru ke alsut buat main chernobyl dan alcatraz hahahaha spoiler banyak boleh dong... boleh contact whatsapp gw di 0812 95 2323 73 buat ngobrol ttg escape room

      Hapus
    7. Boleh2 kalo mau tau spoiler nya, gue share...yg Alcatraz? Oh ya gue juga mau di share spoiler sanatorium dong..penasaran... Di dalam ada brp ruangan? Trus serem ga sih? Scare jump nya banyak? Ceritain dong gimana dari awal sampe akhir?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDORA EXPERIENCE- Alcatraz Review (Kelapa Gading)

ALCATRAZ -Freedom is an illusion- British intelligent Bernadette was sent to Alcatraz Prison to investigate supernatural happenings that have been witnessed by many inmates, only to discover true evil waiting for her in Cell Block D. Hi guys jadi sekarang gw bakal nge review salah satu episode di PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di seberang moi , kelapa gading.  Jadi di PANDORA ini ada 4 episode ALCATRAZ  di 4 outlet berbeda.  - ALCATRAZ [Kelapa Gading] 120 min - ALCATRAZ [Bali] 120 min - Alcatraz : The last witness [Mall Alam Sutera] 60 min - Alcatraz : The last witness [Marvell City Mall,Surabaya] 60 min Jadi buat yang nanya ALCATRAZ yang satu jam sama dua jam beda ga sih? It's totally different hehehe Jadi ALCATRAZ yang gw coba (yang dua jam) ini sebenernya lebih ke penyelidikan detektif bernadette. Buat yang belom tau bernadette tuh siapa sih? Bernatte ini seorang british intelligent yang suka nyelidikin kasus kasus supranatural di berbagai

PANDORA EXPERIENCE - The Descent, Lawang Sewu review (Ciputra Mall)

The Descent BASED ON THE HAUNTING CASE OF LAWANG SEWU -the only way out is down- Hi guys, welcome back to my blog, sebenernya gw main the descent ini sebelum gw nyobain ss poseidon di review sebelumnya. Tapi gw baru review sekarang. Oke jadi ini adalah special episode di outlet ciputra karena ini adalah legend pertama dari indonesia, yang berlatar belakang lawang sewu di semarang.   this episode is not recomend for the faint hearted . Oke kita mulai review, soal ruangan ruangan di the descent ini cukup luas, karena menurut gw ini jauh lebih besar dari ruangan ravensbruck & posseidon. Mungkin waktu masuk ke room pertama so far ruangan pertama terlihat kecil dan ga serem serem amet ambiencenya karena cuman gelap dan bau dupa, tapi waktu suddenly lu turun ke lawang sewu undergrounds, let the games begins :) Untuk teka teki episode ini menurut gw ga ada teka teki karena terlalu gampang buat kita kerjain.  oke kembali ke bagian horornya , jadi ruangan kedua itu

PANDORA EXPERIENCE - The Sanatorium Review (Pandora X | Baywalk Mall)

THE SANATORIUM REVIEW -Every hospital has its own story- The Sanatorium adalah episode terakhir yang belum gw mainkan dari outlet pandora X di baywalk yang ber genre horor. The Sanatorium adalah episode yang dikategorikan NOT FOR THE FAINT HEARTED. Pandora Experience sendiri memiliki 25 episode dengan 4 kategori, yaitu : Expedition, Espionage, Not for the faint hearted, dan Breakout. The Sanatorium sendiri diangkat dari Rumah Sakit Changi, Singapura atau dikenal Old changi hospital. Episode ini pun di rilis dengan tanggal berbeda dari episode Tomb of Osiris, dan The Count of Monte Cristo, dengan persiapan yang lebih panjang gw yakin episode ini bisa lebih baik dari 2 episode sebelumnya. Setelah Pre-Book available untuk episode the Sanatorium, gw memutuskan untuk langsung booking dan sayang gw ga bisa mendapatkan first show time di jam 10.30 dan akhirnya mendaoat showtime kedua di hari launching yaitu di jam 12.00. Bersiap memasuki episode ini ,gw sudah dikejutkan d