Langsung ke konten utama

PANDORA EXPERIENCE - Alcatraz: The Last Witness Review (PANDORA Origins| Alam Sutera




Setelah mencoba salah satu episode di PANDORA Origins yang berlokasi di outlet Mall @ Alam Sutera yang bertema Puzzle, gw langsung mencoba game dengan tema Puzzle yang bergenre Breakout di show time berikutnya, yaitu "Alcatraz : the last witness" cerita Alcatraz ini memiliki dua versi cerita yang berbeda namun saling sambung menyambung. Episode Alcatraz series 1 jam adalah prequel dari episode Alcatraz series 2 jam.
Perbedaan kedua versi game ini adalah durasi dan latar belakang cerita yang berbeda. Untuk versi Alcatraz : the last witness (1 Jam) ini memiliki latar cerita dua pemuda yang berusaha meloloskan diri dari penjara Alcatraz, sedangkan series 2 jam berlatarkan cerita penyelidikan Agent Bernadette yang berusaha mengungkap "Man with glowing eyes" yang meneror Alcatraz.
ALCATRAZ
THE LAST WITNESS

Setelah selesai main chernobyl diaries. Gw pun langsung melanjutkan main di episode alcatraz ini.
Jadi setelah tanda tangan surat pernyataan untuk tidak merusak properti dan lainnya kita pun di briefing secara umum dulu. Seperti cara menggunakan HT dan menyimpan semua barang bawaan termasuk hp, dompet dan jam tangan. Kita pun disuruh untuk melepaskan alas kaki karena di dalam permainan akan ada bagian dimana room tersebut akan ada airnya, di alcatraz ini airnya cukup tinggi dibanding sama tema tema lainnya yang ada airnya. Setelah itu kita dibriefing untuk kedua kalinya, yang lebih spesifik dengan tema yang kita mainkan, seperti cara membuka gembok, mekanisme mekanisme ruangan, setelah itu kita diminta untuk membagi menjadi 2 team, dan tiap tim diberi satu jam tangan. Lanjut, kita pun diminta untuk menutup mata dengan penutup mata. Dan membentuk barisan. 



Tiap tiap team akan dituntun untuk memasuki satu kamar sel penjara. Jadi team 1 dan team kedua akan terpisah, ga jauh kok, selnya cuman berseberangan. Setelah dikunci di tiap sel. Film pendek pun disetel.



Jadi intinya adalah, kita harus bekerja sama untuk meloloskan diri atau escape dari penjara alcatraz ini. Banyak aktifitas fisik yang bakalan dilakukan didalem seperti masuk ke langit langit dengan bantuan meja. Merangkak di lorong ventilasi udara, menuruni tangga, melewati air, oper mengoper properti dan mencari jalan jalan rahasia.



Gw ga bisa jelasin secara spesifik tentang game ini, kenapa? Karena overall seru dan tiap tiap team bisa bebas dengan cara masing masing, jadi ga terpatok dengan alur cerita. Karena cara tiap team bisa berbeda, tim satu dan team kedua juga bisa bertemu di pertengahan game.


Dari segi alur cerita, menurut gw standart aja sih kurang plot twist sama bagian thrillnya (wajar ini genrenya breakout)
Dari segi dekor cukup oke, tapi gw rasa bisa ditambahin dekor dekor tambahan yang lebih identik sama penjara karena agak polos sih dibeberapa ruangan
Dan phyiscal activitynya cukup banyak
Di akhir permainan, jam tangan yang diberikan di awal (identity tag) berguna buat kita escape gtu. Jadi kek security pass gtu lah ibaratnya, jadi bisa di scan biar bisa escape



Overall game ini cukup seru. Tapi gw rasa episode ini bisa membuat satu team pasif, menunggu team lainnya menyelesaikan riddles nya.

Tapi worth to try kok guyss hehehe

untuk episode
ALCATRAZ : The Last Witness
Gw Memberi rate
82dari100


location:
PANDORA EXPERIENCE
<PANDORA Origins>
Outlet Mall @ Alam Sutera
RESERVATION :

NEXT REVIEW












Komentar

  1. halo , apakah ada email/no tlp yang bisa saya hubungi? saya ingin bertanya lebih lanjut mengenai permainan ini,, terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya di komen aja gapapa hehe
      Feel free

      Hapus
    2. Hai mau tanya dong, untuk most recommended di jakarta apa ya stagenya ? Kami sudah pernah coba di bandung flying dutchman dan di bali alcatraz

      Hapus
    3. Untuk di jkt yg recomend dr segi puzzle ada legends of eldorado di Ciputra. Untuk aktifitas ada alcatraz di kelapa gading dan horor descent sama sanatorium

      Hapus
  2. hallo admin! terimakasih utk reviewnya. saya mau tanya dong, saya ada rencana mau main sm keluarga di pandora jakarta. kira2 stage yg aman apa ya? yg nggak terlalu ngagetin/bukan horor krn saya bawa orangtua saya, dan nggak terlalu ekstrem krn adek saya masih belasan tahun umurnya. makasih min

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini pertama kali kami main games escape room min hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDORA EXPERIENCE- Alcatraz Review (Kelapa Gading)

ALCATRAZ -Freedom is an illusion- British intelligent Bernadette was sent to Alcatraz Prison to investigate supernatural happenings that have been witnessed by many inmates, only to discover true evil waiting for her in Cell Block D. Hi guys jadi sekarang gw bakal nge review salah satu episode di PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di seberang moi , kelapa gading.  Jadi di PANDORA ini ada 4 episode ALCATRAZ  di 4 outlet berbeda.  - ALCATRAZ [Kelapa Gading] 120 min - ALCATRAZ [Bali] 120 min - Alcatraz : The last witness [Mall Alam Sutera] 60 min - Alcatraz : The last witness [Marvell City Mall,Surabaya] 60 min Jadi buat yang nanya ALCATRAZ yang satu jam sama dua jam beda ga sih? It's totally different hehehe Jadi ALCATRAZ yang gw coba (yang dua jam) ini sebenernya lebih ke penyelidikan detektif bernadette. Buat yang belom tau bernadette tuh siapa sih? Bernatte ini seorang british intelligent yang suka nyelidikin kasus kasus supranatural di berbagai

PANDORA EXPERIENCE - The Descent, Lawang Sewu review (Ciputra Mall)

The Descent BASED ON THE HAUNTING CASE OF LAWANG SEWU -the only way out is down- Hi guys, welcome back to my blog, sebenernya gw main the descent ini sebelum gw nyobain ss poseidon di review sebelumnya. Tapi gw baru review sekarang. Oke jadi ini adalah special episode di outlet ciputra karena ini adalah legend pertama dari indonesia, yang berlatar belakang lawang sewu di semarang.   this episode is not recomend for the faint hearted . Oke kita mulai review, soal ruangan ruangan di the descent ini cukup luas, karena menurut gw ini jauh lebih besar dari ruangan ravensbruck & posseidon. Mungkin waktu masuk ke room pertama so far ruangan pertama terlihat kecil dan ga serem serem amet ambiencenya karena cuman gelap dan bau dupa, tapi waktu suddenly lu turun ke lawang sewu undergrounds, let the games begins :) Untuk teka teki episode ini menurut gw ga ada teka teki karena terlalu gampang buat kita kerjain.  oke kembali ke bagian horornya , jadi ruangan kedua itu

PANDORA EXPERIENCE - The Sanatorium Review (Pandora X | Baywalk Mall)

THE SANATORIUM REVIEW -Every hospital has its own story- The Sanatorium adalah episode terakhir yang belum gw mainkan dari outlet pandora X di baywalk yang ber genre horor. The Sanatorium adalah episode yang dikategorikan NOT FOR THE FAINT HEARTED. Pandora Experience sendiri memiliki 25 episode dengan 4 kategori, yaitu : Expedition, Espionage, Not for the faint hearted, dan Breakout. The Sanatorium sendiri diangkat dari Rumah Sakit Changi, Singapura atau dikenal Old changi hospital. Episode ini pun di rilis dengan tanggal berbeda dari episode Tomb of Osiris, dan The Count of Monte Cristo, dengan persiapan yang lebih panjang gw yakin episode ini bisa lebih baik dari 2 episode sebelumnya. Setelah Pre-Book available untuk episode the Sanatorium, gw memutuskan untuk langsung booking dan sayang gw ga bisa mendapatkan first show time di jam 10.30 dan akhirnya mendaoat showtime kedua di hari launching yaitu di jam 12.00. Bersiap memasuki episode ini ,gw sudah dikejutkan d