Langsung ke konten utama

PANDORA EXPERIENCE - Shutter Asylum Review (Puri Indah)

SHUTTER
ASYLUM
-One's madness is another's reality-

Full Spoiler



Hai guys welcome back, setelah sekian lama ga main escape room karena kesibukan gw. Akhirnya gw memutuskan untuk nyobain salah satu episode di season 1 (Outlet Puri Indah) yaitu Shutter Asylum yang diadaptasi dari film Shutter Island.

Episode ini memiliki tingkat kesulitan tinggi dan cukup banyak aktifitas fisik , seperti merangkak, naik anak tangga, mendorong properti dan lainnya. Sebenernya untuk episode ini gw merasa ga susah susah amat, mungkin relatif kali yah untuk tiap tiap pemain. Bahkan gw dan tim sudah menyelesaikan 80% dari permainan dalam waktu hanya 40 menit! Sampai sampai game master memperlambat kami sehingga bisa selesai kurang lebih 2 jam.

Mulai dari stage pertama kita akan masuk ke suatu kamar di rumah sakit jiwa, yang terdapat sebuah hanging bed, telepon dan sebuah wash basin / wastafel. nah setelah sesuatu dilakukan maka telepon akan berbunyi dan akan ada yang berbicara melalui telepon

Masuk ke stage dua, setelah pintu terbuka maka akan terdapat sebuah tangga yang memilki dua bagian, dan kita harus memanjat untuk nenuju ruangan selanjutnya.



Ruangan Kedua seting nya seperti kayak di ruang tunggu , disini akan ada satu pintu sel penjara kecil. Dan kita harus masuk ke ruangan selanjutnya lewat pintu sel ini (di ruangan ke 2 ini kita ga akan ngapa ngapain)



Ruangan ketiga ini akan ada riddles yang sebenernya simpel,
akan ada beberapa lukisan di dinding, meja , kursi , dan sebuah lemari besi.
di belakang lukisan yang bisa kita lepas akan terdapat banyak clue (puzzle raksasa yang dapat kita susun) dan akan membawa kita ke teka teki berikutnya



Setelah menyusun puzzle tersebut, maka kita dapat mengkaitkannya dengan teka teki selanjutnya , dengan mencari name tag di lemari besi. dari beberapa name tag hanya akan ada satu name tag yang berkaitan dengan puzzle sebelumnya. nah sebenernya teka teki dari name tag ini simpel , tapi mungkin beberapa orang menganggapnya susah. dan kita akan mendapatkan clue untuk membuka box yang dikunci. di dalam box tersebut akan ada kunci inggris untuk membuka mur besar di bagian lantai. setelah mur terlepas, maka ruangan saat ini bisa kita gerakan/ dorong untuk menuju ruangan selanjutnya. setelah mendorong kita akan menemukan 2 room baru. dan salah satunya masih terkunci.



sampai di ruangan selanjutnya, ruangan yang seting nya kayak ruangan kantor. akan ada monitor, komputer dan map file yang berisi teka teki selanjutnya. teka teki ini dapat disambungkan dengan bagian dari komputer yaitu keyboard, riddles di bagian ini menurut team gw rada susah. Tapi dibagian ini gw dan team di perlambat sama tim game master karena kita sudah sampai di bagian ini dalam durasi hanya 40 menit. Dan kita menghabiskan waktu sekitar 20 menit hanya untuk memikirkan teka teki di ruangan ini. setelah menemukan clue selanjutnya, maka kita akan menyambungkannya dengan jam besar yang belum aktif di ruangan tersebut. setelah jam tersebut menyala maka di ruangan sebelumnya akan menyala lampu UV.



Untuk di bagian ini, harus ada beberapa anggota yang stay di ruangan jam, dan beberapa lagi harus berpisah ke ruangan yang bisa bergerak tadi. Untuk membuka kotak yang terdapat di ruangan jam tersebut. Kenapa harus berpencar? karena beberapa anggota harus menjawab teka teki di ruangan jam. dan beberapa anggota lain harus mendorong ruangan tersebut agar tidak menutupi clue yang terdapat di lantai. Jika ruangan tersebut bergerak otomatis clue akan terlihat oleh anggota team lain yang bertahan di ruangan jam. Seetelah box terbuka maka kita akan memperoleh kunci inggris berikutnya (ukuran nya berbeda dengan kunci inggris sebelumya) Kunci inggris tersebut dapat digunakan untuk membuka ruangan yang tadi masih terkunci.



Oo iya, sebelum memasuki ruangan shutter kita akan mendapatkan 2 buah glow stick yang berguna di ruangan terakhir yang benar benar tidak ada penerangan. Tetapi gw sudah pakai di ruangan Jam tadi karena ruangannya lumayan gelap.



setelah pintu tadi kita buka, maka kita akan menemukan salah satu lorong seperti ventilasi udara yang akan membawa kita ke ruangan yang dipenuhi dengan air, di ruangan ini kita akan menjumpai kolam air (sekitar semata kaki), menara dengan 3 lantai , sebuah air terjun namun tanpa penerangan. Jadi bersiaplah untuk memakai glow stick tadi. Tujuan kita di ruangan ini adalah, mencari 4 kunci untuk menghentikan generator yang mengoperasikan air terjun tersebut. Lumayan susah untuk mencari props tanpa penerangan. Belum lagi hanya ada 2 glow stick untuk 3 lantai berbeda. Seetelah kunci kita masukan ke slot dan generator mati, maka air terjun pun ikut mati dan dibaliknya ada pintu menuju lorong sempit.

Lorong tersebut membawa kita merangkak menuju ruangan terakhir di ruangan shutter asylum ini. Sampai di ruangan terakhir tidak akan ada lagi teka teki. dan langsung nonton video penutup.

Untuk episode
SHUTTER ASYLUM,
gw memberikan rate

93 dari 100


location:
PANDORA EXPERIENCE
<PANDORA Season 1>
Outlet Puri Indah
RESERVATION :
0812 6942 8561

NEXT REVIEW
Chernobyl Diaries

Anyway, gw mau mengucapkan Thank You untuk pihak PANDORA Experience , terutama team Puri Indah. Karena gw berhasil memberikan surprise buat temen gw di episode shutter ini.





Komentar

  1. Thanks infonya gan https://bit.ly/2RUEmwl

    BalasHapus
  2. mau tanya utk tema shutter ini apa bisa buat org gemuk? kaya manjat tangga atau lompat parah ga? tangganya yg bisa patah gitu atau tangga biasa? kan ga lucu ya kalo tangganya patah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue baru kelar main nih, tangga sih harusnya aman ya karena besi & di bolt ke tembok. Tapi mungkin bakal susah pas keluar masuk ruangan pintu kecil (gue kakinya suka nyangkut pas pindah ruangan haha)

      Hapus
  3. Apakah akan ada basah-basahan ketika bermain?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDORA EXPERIENCE- Alcatraz Review (Kelapa Gading)

ALCATRAZ -Freedom is an illusion- British intelligent Bernadette was sent to Alcatraz Prison to investigate supernatural happenings that have been witnessed by many inmates, only to discover true evil waiting for her in Cell Block D. Hi guys jadi sekarang gw bakal nge review salah satu episode di PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di seberang moi , kelapa gading.  Jadi di PANDORA ini ada 4 episode ALCATRAZ  di 4 outlet berbeda.  - ALCATRAZ [Kelapa Gading] 120 min - ALCATRAZ [Bali] 120 min - Alcatraz : The last witness [Mall Alam Sutera] 60 min - Alcatraz : The last witness [Marvell City Mall,Surabaya] 60 min Jadi buat yang nanya ALCATRAZ yang satu jam sama dua jam beda ga sih? It's totally different hehehe Jadi ALCATRAZ yang gw coba (yang dua jam) ini sebenernya lebih ke penyelidikan detektif bernadette. Buat yang belom tau bernadette tuh siapa sih? Bernatte ini seorang british intelligent yang suka nyelidikin kasus kasus supranatural di berbagai

PANDORA EXPERIENCE - The Descent, Lawang Sewu review (Ciputra Mall)

The Descent BASED ON THE HAUNTING CASE OF LAWANG SEWU -the only way out is down- Hi guys, welcome back to my blog, sebenernya gw main the descent ini sebelum gw nyobain ss poseidon di review sebelumnya. Tapi gw baru review sekarang. Oke jadi ini adalah special episode di outlet ciputra karena ini adalah legend pertama dari indonesia, yang berlatar belakang lawang sewu di semarang.   this episode is not recomend for the faint hearted . Oke kita mulai review, soal ruangan ruangan di the descent ini cukup luas, karena menurut gw ini jauh lebih besar dari ruangan ravensbruck & posseidon. Mungkin waktu masuk ke room pertama so far ruangan pertama terlihat kecil dan ga serem serem amet ambiencenya karena cuman gelap dan bau dupa, tapi waktu suddenly lu turun ke lawang sewu undergrounds, let the games begins :) Untuk teka teki episode ini menurut gw ga ada teka teki karena terlalu gampang buat kita kerjain.  oke kembali ke bagian horornya , jadi ruangan kedua itu

PANDORA EXPERIENCE - The Sanatorium Review (Pandora X | Baywalk Mall)

THE SANATORIUM REVIEW -Every hospital has its own story- The Sanatorium adalah episode terakhir yang belum gw mainkan dari outlet pandora X di baywalk yang ber genre horor. The Sanatorium adalah episode yang dikategorikan NOT FOR THE FAINT HEARTED. Pandora Experience sendiri memiliki 25 episode dengan 4 kategori, yaitu : Expedition, Espionage, Not for the faint hearted, dan Breakout. The Sanatorium sendiri diangkat dari Rumah Sakit Changi, Singapura atau dikenal Old changi hospital. Episode ini pun di rilis dengan tanggal berbeda dari episode Tomb of Osiris, dan The Count of Monte Cristo, dengan persiapan yang lebih panjang gw yakin episode ini bisa lebih baik dari 2 episode sebelumnya. Setelah Pre-Book available untuk episode the Sanatorium, gw memutuskan untuk langsung booking dan sayang gw ga bisa mendapatkan first show time di jam 10.30 dan akhirnya mendaoat showtime kedua di hari launching yaitu di jam 12.00. Bersiap memasuki episode ini ,gw sudah dikejutkan d