Langsung ke konten utama

PANDORA EXPERIENCE - Ravensbruck : Biohazard review (Ciputra Mall)


Ok guys sekarang gw akan menceritakan pengalaman gw saat bermain pandora experience.Mungkin masih pada bingung, apa sih escape room game? Nah. Jadi kamu dan beberapa teman kamu akan masuk ke suatu ruangan yang intinya akan terhubung dengan ruangan-ruangan lain dan kalian harus bisa keluar dari ruangan tersebut. Caranya gimana? Nanti di dalam akan ada banyak clue untuk kalian gunakan keluar.
Banyak yang tanya, seru nggak sih? Harganya berapa? Tipe permainannya apa aja? Apa aja regulasi atau hal yang harus dipersiapkan kalau mau main? Yuk langsung aja baca di bawah. ;)
Www.pandoraexperience.com
Ok jadi pada kesempatan pertama gw mencoba salah satu episode di pandora experience outlet ke 7 di mall ciputra jkt.
Gw dan 3 temen gw akhirnya sepakat mencoba salah satu episode yaitu "RAVENBRUCK: Bio-Hazard" ini adalah salah satu episode dari 2 episode yang lain (the descent dan ss posseidon)
Gw udah booking dari beberapa hari yang lalu karena pandora ini lagi ngehits bgt di kalangan anak anak muda
Akhirnya gw main pas hari jumat sekitar bulan juni.gw dateng ke admin pandora dan bilang bahwa sudah booking.singkat cerita kita bayar dapat potongan dan briefing di sebelah kasir pandora.briefing sesi 1 ini dijelasin cara memakai ht untuk berkomunikasi dengan game master episode ravensbruck ini.
Setelah briefing pertama kita masuk ke dalam untuk menyimpan barang barang di pandora ini tidak boleh membawa handphone,barang berharga,maupun jam.setelah itu kita Briefing ke 2 yang dilakukan di depan pintu ravensbruck .briefing kedua ini dijelaskan cara membuka gembok 5 angka dan 5 huruf.dan peraturan permainan di dalam.antara lain tidak menarik /mendorong paksa seluruh objek di dalam ruangan.tidak memeriksa langit langit atau pun lampu karena itu hanya dekorasi semataMasuk ke dalam ruangan,pihak pandora memutarkan satu buah video singkat tentang alur cerita episode tersebut. Di ruang pertama ini clue less bgt ada tong seperti tong bir yang disusun di rak dan ada sebuah ruangan kecil yang lebih tinggi dan ada karpetnya.

uniknya kita akan ke ruang ke dua dengan cara yang beda.Ruang kedua adalah train/ portal kita ke laboratorium rahasia.di ruang ini kita harus benar benar pegangan karena kenceng banget jalannya.di ruang ke tiga kita harus merangkai arus listrik yang ada dengan clue yang rumit.




Setelah itu kita akan dibagi menjadi 2 tim.satu tim bertahan di ruang pertama dam yang tim kedua akan menaiki train yang memiliki 3 slot(1 slot /orang) singkat cerita mereka harus bekerja sama untuk bisa bersatu kembali.setelah itu ruangan ke 4 bisa kita tarik dan akan ada jalan menuju ruang ke 5.di ruang kelima permainan akan selesai dan diputarkan sebuah video penutup



Menurut gw ini adalah salah satu ruangan pandora yang kid friendly soalnya emg ga ada tanjakan naik turun atau pun ngerangkak dan aktifitas yang cukup berat. Riddles nya pun sederhana dan straight forward jadi bisa dikerjain jga buat anak anak. Dan ini recomend bgt buat yang baru pertama kali rasain escape room. Be aware about the poisonous gas in this episode (ga beracun beneran kok)

Komentar

  1. mantapp2, lanjutkan!! hahaha. itu fotonya dari lu sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw ketemu dari website yang ngeliput mereka hehehe thank you for visiting my blog

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDORA EXPERIENCE- Alcatraz Review (Kelapa Gading)

ALCATRAZ -Freedom is an illusion- British intelligent Bernadette was sent to Alcatraz Prison to investigate supernatural happenings that have been witnessed by many inmates, only to discover true evil waiting for her in Cell Block D. Hi guys jadi sekarang gw bakal nge review salah satu episode di PANDORA EXPERIENCE yang berlokasi di seberang moi , kelapa gading.  Jadi di PANDORA ini ada 4 episode ALCATRAZ  di 4 outlet berbeda.  - ALCATRAZ [Kelapa Gading] 120 min - ALCATRAZ [Bali] 120 min - Alcatraz : The last witness [Mall Alam Sutera] 60 min - Alcatraz : The last witness [Marvell City Mall,Surabaya] 60 min Jadi buat yang nanya ALCATRAZ yang satu jam sama dua jam beda ga sih? It's totally different hehehe Jadi ALCATRAZ yang gw coba (yang dua jam) ini sebenernya lebih ke penyelidikan detektif bernadette. Buat yang belom tau bernadette tuh siapa sih? Bernatte ini seorang british intelligent yang suka nyelidikin kasus kasus supranatural di berbagai

PANDORA EXPERIENCE - The Descent, Lawang Sewu review (Ciputra Mall)

The Descent BASED ON THE HAUNTING CASE OF LAWANG SEWU -the only way out is down- Hi guys, welcome back to my blog, sebenernya gw main the descent ini sebelum gw nyobain ss poseidon di review sebelumnya. Tapi gw baru review sekarang. Oke jadi ini adalah special episode di outlet ciputra karena ini adalah legend pertama dari indonesia, yang berlatar belakang lawang sewu di semarang.   this episode is not recomend for the faint hearted . Oke kita mulai review, soal ruangan ruangan di the descent ini cukup luas, karena menurut gw ini jauh lebih besar dari ruangan ravensbruck & posseidon. Mungkin waktu masuk ke room pertama so far ruangan pertama terlihat kecil dan ga serem serem amet ambiencenya karena cuman gelap dan bau dupa, tapi waktu suddenly lu turun ke lawang sewu undergrounds, let the games begins :) Untuk teka teki episode ini menurut gw ga ada teka teki karena terlalu gampang buat kita kerjain.  oke kembali ke bagian horornya , jadi ruangan kedua itu

PANDORA EXPERIENCE - The Sanatorium Review (Pandora X | Baywalk Mall)

THE SANATORIUM REVIEW -Every hospital has its own story- The Sanatorium adalah episode terakhir yang belum gw mainkan dari outlet pandora X di baywalk yang ber genre horor. The Sanatorium adalah episode yang dikategorikan NOT FOR THE FAINT HEARTED. Pandora Experience sendiri memiliki 25 episode dengan 4 kategori, yaitu : Expedition, Espionage, Not for the faint hearted, dan Breakout. The Sanatorium sendiri diangkat dari Rumah Sakit Changi, Singapura atau dikenal Old changi hospital. Episode ini pun di rilis dengan tanggal berbeda dari episode Tomb of Osiris, dan The Count of Monte Cristo, dengan persiapan yang lebih panjang gw yakin episode ini bisa lebih baik dari 2 episode sebelumnya. Setelah Pre-Book available untuk episode the Sanatorium, gw memutuskan untuk langsung booking dan sayang gw ga bisa mendapatkan first show time di jam 10.30 dan akhirnya mendaoat showtime kedua di hari launching yaitu di jam 12.00. Bersiap memasuki episode ini ,gw sudah dikejutkan d